Tuesday 13 May 2014

10 WEB BROWSER TERBAIK 2014


Browser atau peramban adalah sebuah aplikasi yang berguna untuk melakukan pencarian atau menampilkan situs-situs di internet melalui komputer. Browser menjadi sangat penting fungsinya karena tanpa browser kita tidak dapat menggunakan dan menikmati fitur-fitur web di internet. Sebuah browser dikatakan baik apabila ia mampu menerjemahkan dan menampilkan dengan baik aplikasi-aplikasi web baik yang dibangun dengan bahasa HTML, PHP, .Net, Java atau javascript.

Biasanya kita itu cocok-cocokan. Ada yang cocok menggunakan Mozilla, ada juga yang suka Chrome. Semuanya memang mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sebenarnya selain web browser tadi, ada yang lain yang juga tidak kalah bagus. Mungkin sobat ingin mencobanya, boleh saja. Dan berikut 10 Aplikasi Web Browser Terbaik saat ini.

1. Google Chrome

Google telah mengembangkan dan telah membuat kode chrome dari kode sumber Chromium yang bersifat open source. Google Chrome sangat sederhana, sangat bersih, sangat mudah digunakan dan juga elegan. Apalagi Chrome terintegrasi dengan semua layanan Google seperti Gmail, Drive, Google Maps, dll. Google Chrome menggunakan versi terbaru dari perangkat lunak dan teknologi internet untuk menghasilkan kecepatan browsing web tercepat bagi para penggunanya. Akan tetapi kecepatan itu telah membuat Chrome terlalu banyak memberatkan kinerja PC. Anda dapat men-download secara gratis dan melakukan update secara otomatis setiap kali ada versi yang lebih baru. Terdapat toko chrome (chrome Store), di mana Anda dapat menemukan ribuan aplikasi dan ekstensi yang siap pakai untuk meningkatkan fungsionalitas dari Google Chrome. Dalam satu kata, tidak ada kompetitor untuk browser ini.

2. Mozilla Firefox



Mozilla Firefox merupakan browser yang dapat dibilang sangat baik. Browser yang satu ini selalu mengikuti perkembangan aplikasi web. Apalagi dengan Tersedianya ribuan plugin dan addon membuat Firefox menjadi salah satu browser yang dapat diandalkan untuk kegiatan browsing anda.

3. Internet Explorer

Internet Explorer adalah browser bawaan dari sistem operasi windows. Meskipun browser ini sangat populer, namun ada kekurangan yaitu sisi keamanan yang masih menjadi masalah dari browser ini. Dukungan terhadap teknologi web juga belum begitu bagus. Bisa dibilang Internet Eksplorer selalu terlambat dalam melakukan pembaruan.

4. Opera Browser

Opera menjadi pilihan berikutnya. Kinerjanya cukup baik, akan tetapi untuk memuat sebuah halaman web, opera memang lebih lambat jika dibandaingkan dengan google chrome atau mozilla firefox. bahkan kepopuleran Opera untuk versi PC kalah jauh bila dibandingkan untuk versi opera mobile sendiri.

5. Safari

Safari merupakan browser default pada produk apple. Akan tetapi Safari juga telah tersedia untuk versi windows. Dengan tampilan ala mac OS, safari menjadi salah satu browser yang elegan.

6. Avant Browser

Avant memiliki tiga mesin rendering, Trident, Gecko dan Webkit. Dimana Rendering Engines tersebut digunakan oleh Mozilla, Chrome dan IE. Avant juga memperolah banyak penghargaan dari beberapa situs download aplikasi dunia. Tapi tidak banyak orang yang menggunakan Avant browser ini, karena di kabarkan tingkat keamanannya yang masih tergolong sedang.

7. DeepNet Explorer

Jika SeaMonkey adalah milik Mozilla, maka yang ini adalah milik Internet Explorer (IE). Sebenarnya hampir sama dengan browser lainnya, tapi mungkin karena masih ada bug-bugnya, jadi tidak setenar IE. Tapi lumayan jika sobat ingin mencobanya. Web Browser ini hanya bisa di pasang di perangkat Windows. 

8. SeaMonkey

Berarti artinya Kera Laut, bukan Sera Sakti, hehe. Aplikasi Web Browser ini adalah naungan Mozilla, jadi jangan heran kalau tampilannya sama dengan Mozilla Firefox. Semua fitur yang ada pun hampir sama dengan Firefox. Silahkan sobat download kalau pengen tahu seperti apa.

9. Maxthon
 

Pasti di benak sobat terlintas merk handphone cina, maxtron, hehe. Tapi jangan salah, ini bukan buatan cina. Maxthon dengan inovasi Dual-Core Design menggunakan Webkit dan Triden. Juga mendukung website versi HTML5, yaitu perkembangan script site saat ini. Web Browser ini support semua OS.

10. RockMelt

 Rock itu Batu dan Melt adalah Meleleh/Lebur, jadi arti nama RockMelt adalah Batu yang Meleleh. hehe, itu hanya intro, untuk menambah sedikit pengetahuan. Baru-baru ini RockMelt telah di beli oleh Yahoo Inc. karena Yahoo belum punya Web Browser sendiri seperti Google. Mungkin nantinya akan ada pengembangan fitur yang lebih baik, silahkan cek sendiri untuk lebih jelasnya di rockmelt.com.

Menurut pengalaman saya, saya memilih Google chrome sebagai Browser pilihan utama dan menggunakan Mozilla firefox untuk browser alternatif. Kedua browser tersebut menjadi browser favorit saya saat berselancar dan menjelajah dunia internet. Bagaimana dengan anda? browser mana yang menjadi andalan bagi anda? silahkan sampaikan pendapat dan pengalaman anda melalui kotak komentar dibawah. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan kita semua. Sekian dan terimakasih.

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews